Kaligrafi Kuningan

السبت، 16 فبراير، 2013
Mengenal Kaligrafi Kuningan: tentang kaligrafi kuninganBy Cengkir Manis ClosedC…
Mengenal Kaligrafi Kuningan: tentang kaligrafi kuninganBy Cengkir Manis ClosedC…: tentang kaligrafi kuningan By Cengkir Manis Closed Categories: Berita terbaru Tags: kaligrafi kuningan Kaligrafi, berasal dari …
مرسلة بواسطة kiki kaligrafi في 6:39 ص ليست هناك تعليقات:
إرسال بالبريد الإلكترونيكتابة مدونة حول هذه المشاركةالمشاركة في Twitterالمشاركة في Facebook
Mengenal Kaligrafi Kuningan: tentang kaligrafi kuninganBy Cengkir Manis ClosedC…
Mengenal Kaligrafi Kuningan: tentang kaligrafi kuninganBy Cengkir Manis ClosedC…: tentang kaligrafi kuningan By Cengkir Manis Closed Categories: Berita terbaru Tags: kaligrafi kuningan Kaligrafi, berasal dari …
مرسلة بواسطة kiki kaligrafi في 6:35 ص ليست هناك تعليقات:
إرسال بالبريد الإلكترونيكتابة مدونة حول هذه المشاركةالمشاركة في Twitterالمشاركة في Facebook
tentang kaligrafi kuningan
By Cengkir Manis Closed
Categories: Berita terbaru
Tags: kaligrafi kuningan
Kaligrafi, berasal dari dari bahasa Yunani yang memiliki arti “keindahan” dan “menulis”. Kaligrafi dalam Bahasa Jepang adalah Nihongo, memiliki arti seni menulis dengan indah dengan pena sebagai hiasan. Di dalam seni rupa Islam, tulisan arab seringkali dibuat kaligrafi. Biasanya isinya disadur ayat-ayat Al-Quran. Bentuknya bermacam-macam, tidak selalu pena diatas kertas, tetapi seringkali juga ditatahkan di atas logam, kulit, batu, dan lain-lain. Pembuatan kaligrafi saat ini tidak hanya dikhususkan untuk keperluan ibadah, akan tetapi juga sebagai oranamen atau hiasan rumah.
Pembuatan kaligrafi dapat dilakukan pada berbagai media, yaitu kayu, logam, batu, dan lain-lain. Salah satu media untuk penulisan kaligrafi adalah logam, antara lain kuningan, tembaga perak, dan lain-lain. Secara umum sering dikenal dengan istilah kaligrafi kuningan. Kaligrafi kuningan merupakan salah satu kerajinan tangan yang sangat populer dari masa ke masa. Popularitas kaligrafi kuningan bertahan sampai zaman sekarang sebagai ornament hiasan rumah atau tempat ibadah.
Industri kaligrafi kuningan juga berkembang di beberapa tempat di Indonesia dan Negara-negara tetangga yang lain, seperti Malaysia dan Brunai Darussalam. Setiap industri kaligrafi kuningan di tempat-tempat tersebut memiliki ciri khas yang tidak sama dengan tempat lain. Ciri khas yang dimaksud adalah teknik pengerjaan ataupun model tulisan arab yang dipilih (dalam bahasa arab dikenal dengan khot).
Cengkir Manis Art Of Galerria yang beralamat di Jepara Jawa Tengah sebagai salah satu industri kaligrafi kuningan di Indonesia memiliki ciri khas dalam produknya antara lain teknik pengerjaan mulai dari desain sampai penerapan pola murni dengan tangan (handicraft). Hal ini memberikan hasil produk yang unik pada setiap kaligrafi kuningan yang dipasarkan. Ciri khas yang kedua adalah bahan, perusahaan ini memilih bahan yang sangat berkualitas, hal ini dimaksudkan agar konsumen merasa puas telah mengkoleksi kaligrafi kuningan yang telah dibeli. Bukti dari hal ini adalah dengan memberikan garansi terhadap produk kaligrafi kuningan sampai 20 tahun.
Minimal Order 6Pcs :
Harga Kaligrafi Kuningan Plus Bingkai [Minimal Order 6Pcs]:
~harga ukuran 60×80 = 550.000,-plus bingkai
~harga ukuran 138×54 = 750.000,-plus bingkai
~harga ukuran 145×60 = 1.000.000,-plus bingkai
~harga ukuran 140×80 = 1.100.000,plus bingkai
Harga Kaligrafi Kuningan Tanpa Bingkai :
~harga ukuran 60×80 = 250.000,_
~harga ukuran 138×54 = 400.000,-
~harga ukuran 145×54 = 500.000,-
~harga ukuran 140×80 = 600.000,-,

Minimal Order 3Pcs :
Harga Kaligrafi Kuningan Plus Bingkai [Minimal Order 3Pcs]:
~harga ukuran 60×80 = 750.000,-plus bingkai
~harga ukuran 138×54 = 1.000.000,-plus bingkai
~harga ukuran 145×60 = 1.350.000,-plus bingkai
~harga ukuran 140×80 = 1.500.000,plus bingkai

ff images-1 kaligrafikuninganayatkursi pintu-kabah roudhoh-fiber yasin-jb

3 Comments

Leave a comment